Jendela Dunia

H3 Promosikan Danau Toba dengan Gelar ‘Toba Internasional Detour 2016’

Jakarta – Horas Halak Hita (H3) adalah sebuah komunitas yang peduli akan pembangunan bangsa dan negara dalam bidang sosial, budaya, dan ekonomi merasa terpanggil untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan pariwisata di Indonesia.

“Salah satu perwujudan partisipasi aktif tersebut, kami menginisiasi kegiatan tur motor besar (moge) di seputar wilayah Danau Toba, Sumatera Utara, dengan nama Greatest Caldera Ride, sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai Kaldera Terbesar dunia,” demikian disampaikan Ketua Panitia Funwalk Aloysius Saragih, saat jumpa pers di Dimsum 44, Menteng, Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Untuk diketahui, Kementerian Pariwisata telah memprioritaskan Danau Toba, Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Marotai sebagai 10 Destinasi Wisata Indonesia mulai tahun 2016 ini. Bekerjasama dengan organisasi sepeda motor IMBI, IMI dan Komunitas Vespa, Greatest Caldera Ride dipersiapkan untuk jarak tempuh total lebih dari 500 KM, melintasi tujuh kabupaten dan membelah pegunungan bukit barisan.

Selain menikmati pemandangan indah di jalur yang panjang dan menantang, lanjut Aloysius, para pengendara moge juga akan berkesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata, terutama di seputar kawasan Danau Toba.

“Mereka juga akan berpartisipasi dalam kegiatan CSR (Community Social Responsibility) di titik-titik yang telah ditentukan dan berkendara bersama dengan komunitas vespa menuju garis finish,” ucapnya.

Toba InternasionalAloysius melanjutkan rombongan akan mulai start di Padang Sidempuan pada tanggal 21 Mei 2016 dan finish di Medan keesokan harinya, dengan menginap semalam di Parapat.

“Tur ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengendara moge, dan bagi kami semua yang terlibat di dalamnya,” ujar Aloysius dengan antusiasme penuh.

Selain kegiatan tur tersebut, tambah dia, Komunitas H3 juga melaksanakan serangkaian kegiatan lainnya di tahun ini untuk mendukung peningkatan pariwisata Danau Toba, antara lain Fun Walk pada tanggal 15 Mei 2016 di kawasan Monas dan Bundaran HI, Batak in Harmony (festival musik internasional) di bulan Juli.

“Dan di bulan September, bertempat di Jakarta dan Balige, Sumatera Utara, Toba GranFondo (Bersepeda Jarak Panjang) di bulan Agustus, dan Samosir Toba Ultra (lari Marathon) di Pulau Samosir,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top