Pro

Politisi Warnai Dukungan Perpanjangan Kapolri Badrodin Haiti

Jakarta – Ketua Dewan Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa mengapresiasi para politisi senayan yang ikut mengamini dan mendukung wacana perpanjangan masa jabatan Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

Willy menegaskan demi stabilitas keamanan nasional Presiden Jokowi bisa merealisasikan perpanjangan Kapolri Badrodin. Ia melihat Badrodin merupakan sosok yang mampu menciptakan iklim kondusif ditubuh korps Bhayangkara yang jauh dari kegaduhan.

“Badrodin termasuk pimpinan yang cerdas dan akomodatif. Dan dukungan-dukungan dari berbagai pihak itu menjadi pertanda bahwa Pak Badrodin sangat layak untuk diperpanjang,” tegasnya, Selasa (17/5/2016).

Willy berharap Jokowi bisa segera membuat keputusan karena waktu menuju masa pensiun Kapolri sudah sangatlah mepet.

“Ini adalah hak preogratif sepenuhnya Pak Jokowi. Saya harap agar segera ambil keputusan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, sejumlah politisi pun sepakat memberikan dukungannya, mulai dari politisi PPP Dimyati Natakusumah, dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga menyatakan hal serupa, meskipun keputusan perpanjangan tersebut ranahnya Presiden Jokowi.

Dalam forum dialog nasional bertema ‘Wacana Kritis Perpanjangan Masa Jabatan Kapolri dan Stabilitas Nasional’ yang digelar di Hotel Saripan Pasifik, sejumlah narasumber juga ikut mengamini agar Badrodin layak diperpanjang masa jabatannya.

Salah satunya adalah Wakil Ketua Gerindra Arief Poyouno yang mengapresiasi duet Badrodin dan Budi Gunawan dalam mengungkap beberapa kasus. Kata dia, partainya tidak akan mempermasalahkan apabila Badrodin diperpanjang.

“Saya pikir UU Kepolisian harus dirubah mengenai usia pensiun, jadi bisa ditambah menjadi 60 tahun. Kami juga memiliki perhitungan dan penelitian pada saat Pilkada kemarin, Polri bisa memposisikan dirinya netral tidak berpihak. Ini adalah poin plus Badrodin. Saya rasa oke oke saja karena kinerja Badrodin tunjukkan pekerjaan yang baik,” ucap dia.

Jaksa Agung dan KapolriSelanjutnya, Politisi Nasdem Kisman Latumakulita juga menyakini Badrodin akan diperpanjang mengingat hingga saat ini belum ada nama-nama calon penggantinya yang diajukan ke Jokowi, padahal Badrodin akan memasuki masa pensiunnya pada bulan Juni mendatang.

“Feeling politik saya, Badrodin akan diperpanjang 1 tahun dan beliau akan pensiun berbarengan dengan Wakapolri Budi Gunawan,” pungkasnya.

Turut hadir narasumber lainnya dalam acara tersebut diantaranya Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Nasir Djamil, Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP, Asrul Sani, Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu, Insitute Soekarno-Hatta M Hatta Taliwang, Pengamat Kepolisian Kombes PNB (Purn.) John Brata, Direktur Eksekutif Indonesia Public Policy Institute Agung Suprio, MIP, Pengamat Sosial DR. Sahganda Nainggolan, Pengamat Kebijakan Oscar Viktoriano.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top