Kazanah

Digembleng KPK, Kepala Daerah Prov Banten Jadi Percontohan Kepala Daerah Lainnya di Indonesia

Jakarta – Selama dua hari Kepala Daerah seluruh Provinsi Banten Jabar telah mengikuti workshop atau pelatihan perihal integritas dan anti korupsi, di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan melalui kegiatan tersebut komitmen kepala daerah dalam memberantas korupsi di Provinsi Banter bisa berjalan seiring dengan upaya KPK memberantas korupsi di Indonesia.

“Kepala daerah pun bisa menjalankan roda pemerintahannya dengan amanah dan integritas tinggi dengan target perbaikan di Banten,” kata Laode, Rabu (18/5/2016).

Lebih lanjut, Laode menyebutkan Gubernur Banten Rano Karno memiliki komitmen dengan seluruh pemerintah walikota dan bupati termasuk DPRD untuk menciptakan Banten yang lebih akuntabel, transparan dan baik bagi masyarakat.

“Pak gubernur jika komit untuk memperbaiki hal pokok yang sudah dibahas bersama dengan KPK,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Laode, dengan adanya workshop, integritas dan pencegahan terhadap praktik kolusi, korupsi dan nepotisme bisa diterapkan oleh seluruh kepala daerah di Banten. Workshop juga bisa menjadi inspirasi bagi pemimpin daerah untuk membangun daerahnya dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

“Kita tahu keteladanan para pemimpin mampu menjadi salah satu faktor kunci perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top