Kontra

Salah Pilih Jadi Mimpi Buruk Gerindra, Saatnya Kader Militan Maju di Pilkada DKI 2017

Jakarta – Jelang keputusan DPP Gerindra terkait nama Cagub dan Cawagub DKI yang bakal diusung di Pilkada DKI 2017 nanti, akan diputuskan pada akhir bulan ini dan akan direkomendasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Forum Aliansi Masyarakat Peduli Jakarta (Fam Djak) berharap beberapa nama cagub dan cawagub DKI 2017 yang muncul tersebut adalah ‘Orang Kita’.

“Nama ini akan ditunggu-tunggu rakyat Jakarta. Tapi Aliansi kami membuat pertimbangan agar Gerindra tidak memilih calon yang salah lagi. Tapi siapapun yang terpilih haruslah Orang Kita,” tegas Koordinator Fam Djak Jimy, dalam Silahturrahmi Cagub Cawagub dalam rangka hari Kebangkitan Nasional di Markas Orang Kita Jl. Imam Bonjol 44 Menteng Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Dikatakan dia, hitung punya hitung dengan memunculkan kader militannya seperti sosok Mayjen TNI (Purn) Asril Tanjung yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI di Komisi I dan juga Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra merupakan langkah jitu yang akan ditempuh Gerindra untuk berkoalisi dengan partai-partai lain.

“Kami meminta Asril Tanjung untuk maju, karena dia figur TNI yang bersih dan tidak pernah terjerat kasus,” terang Jimy.

Selain itu, lanjut Jimy, juga dimunculkan internal Gerindra sebagai bakal Cawagub yaitu Musisi Ahmad Dani dan Ketua MKD DPR Anggota Komisi III Sufmi Dasco juga merupakan pertimbangan tersendiri dalam mengusung kadernya yang militan.

“Kami yakin nama-nama tersebut disambut gegap gempita oleh para kader dan masyarakat bawah,” jelasnya.

Ahmad DaniHal senada juga dilontarkan Presidium Koalisi Bersatu Syarief Hidayatulloh menegaskan jika Gerindra mengusulkan kadernya sendiri tentunya hal itu wajar karena Gerindra tak ingin mengulangi kesalahanya seperti saat mengusung Jokowi-Ahok pada 2012 yang lalu.

“Saya juga merasa optimis jika Gerindra memunculkan kadernya, maka tentunya akan memenangkan Pilkada 2017, dan harus berkoalisi dengan partai lain yang terpenting Orang Kita,” tandas Syarief.

Turut hadir inisiator Orang Kita dan juga sejumlah bakal Cagub DKI Ahmad Dani, Gus Joy, Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Eggi Sudjana, dan didukung beberapa ormas seperti Barisan Insan Muda (BIMA), dan Barisan Umat Islam Kaffa (Buikaff).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top