Pro

Untuk Kemaslahatan Umat, Tak Ada Salahnya Duet BH & BG Dipertahankan Hingga Pilkada 2017

Jakarta – Putra kedua Kyai kharismatik Banten Alm. KH. Dimyati, Abuya Murtadlo Dimyathi ikut angkat suara terkait wacana perpanjangan masa jabatan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Menurut Kak Mur, sapaan akrab KH Murtadlo Dimyathi ini, sepanjang untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara tak ada salahnya jika duet maut Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (BH) dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) tetap dipertahankan hingga berakhir Pilkada serentak ditahun 2017.

“Sepanjang kemaslahatan umat, tak ada salahnya jika duet BH dan BG bisa dipertahankan,” kata Kak Mur, Senin (23/5/2016).

Pengasuh Pondok Pesanteren Cidahu, Pandeglang, Banten ini pun mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggunakan hak preogratifnya secara presidensial dengan memperpanjang masa jabatan BH. Kak Mur pun tak mempermasalahkan adanya perbedaan pendapat terkait wacana tersebut, namun semua kembali pada hak preogratif Presiden.

“Jangan terlalu banyak mendikte Presiden. Hak preogratif telah dilindungi Undang-Undang. Hak preogratif itu adalah kehendak Presiden bukan atas tekanan dari siapapun,” terang dia.

Kak Mur mengapresiasi sikap Jokowi yang selalu menggandeng para ulama dan tokoh tasawuf, meski kedekatan jalinan silaturahmi itu lepas dari pengamatan publik. Selain itu, Kak Mur, mengajak semua elemen bangsa untuk melakukan do’a bersama keselamatan bangsa dan negara, pada Sabtu (28/5/2016) di pondok pesantrennya.

“Seyogjanya Presiden, Panglima TNI, Kapolri beserta jajarannya diharapkan bisa hadir jika ada waktu luang. Insya Allah istigkhotsah nanti dihadiri ribuan jama’ah baik tokoh NU maupun Muhammadiyah,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top